Jumat, 28 September 2012

Cara Alami Menyembuhkan Sakit Kepala

Sakit kepala mungkin adalah masalah kesehatan yang paling umum yang banyak orang rasakan, karena mereka disebabkan oleh banyak hal. Sebelum mengambil obat penghilang rasa sakit, Anda mungkin ingin mencoba nutrisi sehat yang bisa menyembuhkan sakit kepala secara instan.
Cara termudah untuk menyingkirkan sakit kepala adalah dengan makan yang benar. Hindari makanan yang menyebabkan sakit kepala dan meringankannya dengan makanan yang dapat menyembuhkan.

Berikut adalah beberapa makanan terbaik untuk meredakan sakit kepala, seperti dilansir Boldsky, Sabtu (22/09/2012):

1. Segelas air
Penyebab yang paling jelas dari sakit kepala adalah dehidrasi, sehingga minum segelas air dapat membantu meringankan sakit kepala. Tambahkan elektrolit seperti garam, gula dan lemon untuk menyembuhkan sakit kepala lebih cepat. Pastikan Anda mendapatkan asupan air yang cukup, minimal 8 gelas air setiap hari.

2. Minyak zaitun dan kacang-kacangan
Selama menstruasi, wanita sering merasa sakit kepala karena aktivitas hormonal rendah. Kaya nutrisi vitamin E sebagai minyak zaitun dan kacang-kacangan dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon, juga meningkatkan sirkulasi darah dan anti-inflamasi, sehingga dapat dengan cepat meredakan sakit kepala.

3. Salmon dan seafood lainnya
Inflamasi ringan di otak dapat memberikan rasa sakit yang tajam dan tak tertahankan di kepala. Obatnya cukup sederhana, makanlah salmon, tuna, makarel, atau makanan laut lainnya. Ini merupakan sumber asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi peradangan otak.

4. Jahe
Jahe sebenarnya adalah makanan yang menyembuhkan sakit kepala, mual, batuk, dan masih banyak lagi masalah kesehatan kecil. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-histamin. Jadi jika kepala Anda terasa sakit karena batuk dan flu, seduhan teh dengan jahe pasti akan dapat menyembuhkan.

5. Gandum Utuh
Kadang-kadang, pre-menstruasi syndrome dapat diperburuk karena kurangnya mineral, terutama defisiensi magnesium. Biji-bijian berserat tidak hanya akan memberikan banyak serat tetapi juga meredakan sakit kepala saat menstruasi. Anda dapat mencoba bentuk roti gandum atau oat.

Seperti yag diterjemahkan dari artikel berikut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar