Selasa, 25 September 2012

Manfaat Sup Tomat Bagi Kesehatan

Sup tomat merupakan salah satu resep sup paling sering dibuat dan banyak orang yang menyukai sup yang satu ini. Hal ini karena sup tomat sangat sehat dan rendah lemak. Selain itu sup tomat sangat efektif untuk yang sedang diet, sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.

Sup tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena itu sering-sering membuat sup yang satu ini sangat baik untuk tubuh Anda dan mudah dibuat. Seperti dilansir Boldsky, sup tomat memiliki manfaat bagi kesehatan, dan berikut manfaatnya.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat yang dimiliki sup tomat adalah membantu penurunan berat badan. Banyak orang yang sedang diet menggunakan sup tomat untuk membakar kalori ekstra dan deposit lemak dari tubuh. Mengapa sup tomat bagus untuk pelaku diet? Karena sup tomat rendah kalori dan lemak. Jika dimasak dalam minyak zaitun, sup tomat ini akan memiliki manfaat lebih bagi kesehatan. Jadi, diet dengan sup tomat sangat efektif untuk menurunkan berat badan dalam waktu satu minggu atau satu bulan. Sup tomat kaya akan air yang dapat membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Melawan Kanker

Sup tomat memiliki air yang merah, hal itu sangat efektif untuk melawan kanker. Lycopene dan karotenoid (antioksidan yang ditemukan dalam tomat) yang bisa melawan kanker baik itu pria maupun wanita. Jika setiap orang menkonsumsi sup tomat setiap hari secara teratur, mereka dapat mencegah kanker payudara, dan usus besar.

Mengontrol Kadar Kolestrol Tinggi

Tomat adalah sayuran sehat yang mengontrol kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi. Jika Anda menyantap sup tomat, Anda sudah melindungi jantung Anda dari penyakit seperti serangan jantung, penyumbatan arteri dll. Hal ini juga kaya akan vitamin B dan potasium, nutrisi yang memperkuat jantung dan melindungi dari berbagai penyakit.

Mengontrol Kerusakan Akibat Merokok

Jika Anda seorang perokok dan ingin tetap sehat tanpa berhenti dari kebiasaan buruk, Anda dapat memakan semangkuk sup tomat panas setiap hari. Asam klorogenat dan coumaric dalam tomat melawan masalah kesehatan akibat merokok. Ini juga menghilangkan karsinogen yang merusak tubuh.

Baik Untuk Kulit

Vitamin A dalam tomat membantu Anda mendapatkan kulit yang bercahaya dan sempurna secara alami. Jika Anda ingin melawan jerawat dan pigmentasi, konsumsilah sup tomat secara teratur. Selain mendapatkan kulit yang bercahaya, vitamin A, kalsium dan vitamin K juga memperkuat tulang, gigi dan penglihatan.
 
Seperti dipost tanggal 22 September 2012 pada blog berikut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar