Selasa, 14 Agustus 2012

Nutrisi Untuk Payudara

Payudara adalah salah satu yang paling menarik dalam tubuh wanita. Oleh karena itu, menjaganya agar tetap sehat adalah penting. Ada beberapa nutrisi yang dapat menjaga kesehatan payudara wanita.
Untuk mencegah kanker payudara dan penyakit lain dari payudara, seperti konsep deteksi dini, pemeriksaan payudara sendiri atau mamografi adalah penting. Tapi pada dasarnya, makanan adalah pencegahan terbaik untuk semua gangguan pada payudara, terutama terkait dengan kanker.
Berikut adalah 5 jenis makanan untuk payudara yang memiliki nutrisi yang dibutuhkan untuk payudara yang sehat, seperti dilansir Boldsky, Jumat (2012/08/17):

Buah dan sayuran berwarna kuning atau oranye
Buah dan sayuran yang berwarna kuning atau oranye seperti paprika kuning, aprikot, pisang, jeruk, wortel dan lain menyediakan antioksidan penting bagi tubuh.
Selain itu, buah dan sayuran juga sangat kaya vitamin C dan A. Konsumsilah satu atau lebih makanan ini setiap hari secara rutin.
 
Sayuran
Sayuran umum seperti kembang kol, kubis, brokoli, kubis Brussel, brussels, dan sayuran hijau lainnya adalah makanan yang baik untuk payudara karena mengandung zat yang memiliki sifat-sifat pertempuran melawan kanker. Sayuran mengandung isothiocyanates, yang dapat menghancurkan bahan kimia karsinogen.
 
Makanan kaya Vitamin E
Payudara yang sehat bukan hanya tentang pencegahan kanker payudara. Banyak wanita memiliki periode menstruasi yang sulit yang menyebabkan pembengkakan payudara dan nyeri di beberapa tempat tertentu, yang menyebabkan rasa sakit.
Untuk mengatasi ketidaknyamanan kecil ini Anda perlu meningkatkan asupan vitamin E ke dalam tubuh Anda. Almond dan alpukat adalah sumber vitamin E.
 
Biji rami (Flaxseed)
Biji rami kaya akan omega 3, dan 6 yang penting untuk mengatur kadar estrogen dalam tubuh wanita. Tetapi, terlalu tinggi tingkat estrogen dalam tubuh wanita juga bisa meningkatkan resiko kanker payudara.
 
Minyak zaitun dan minyak ikan
Minyak zaitun mengandung anti-oksidan. Sedangkan minyak ikan, terutama ikan yang kaya asam lemak omega-3, dapat meningkatkan kesehatan pokok dari semua sel dalam tubuh. Hindari lemak jenuh yang hadir dalam minyak kelapa dan minyak mustard karena sangat tidak sehat.

See the source here : http://denfirman.blogspot.com/2012/08/nutrition-for-breast.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar