Sabtu, 25 Agustus 2012

[Manga] NG Life

Judul : NG Life
Author : Mizuho Kusanagi
Format : Manga
Rilis : 2006
Genre : Drama-Komedi
Status : Tamat di Jepang, terbit sampai volume 7 di Indonesia

Ketika saya membuat blog ini, (awalnya judul blog saya adalah My NG Life, Nice Going, bukan No Good loh, dan saya ganti agar tidak ada frasa "My" karena blog ini hanya posting hal yang berkaitan dengan kegiatan saya, bukan kegiatan saya sendiri) saya sering ditanyai teman apa nama blog ini berhubungan dengan manga NG Life milik mangaka Mizuho Kusanagi? Baiklah, saya tahu tentang manga itu, namun saya belum tertarik membacanya. Menurut blog dan forum review manga yang sering saya baca di internet, manga ini bagus dan lucu. Karena itulah saya akhirnya tertarik membelinya dan membacanya.

Bercerita tentang kehidupan kacau seorang siswa SMA di Jepang bernama Saeki Keidai yang memiliki ingatan tentang kehidupan sebelumnya, manga ini menarik untuk diikuti. Diterbitkan sebanyak 9 volume, dan di Indonesia, manga ini telah terbit sebanyak 7 volume oleh m&c.

Sinopsis
Saeki Keidai memiliki ingatan tentang kehidupan masa lalunya. Ia hanya mencintai Selena, kekasihnya di masa lalu, dan berniat menikah dengannya jika bertemu lagi. Namun, kenyataan tidak sebaik itu. Selena terlahir kembali sebagai laki-laki, Ujou Yuuma, yang sialnya menyukai Serizawa Mii, sahabatnya yang merupakan reinkarnasi dari sahabatnya di masa lalu, Loreius. Dan tanpa ia ketahui, Serizawa Mii menyimpan perasaan khusus padanya!
Bukan hanya itu, ternyata masih ada orang-orang lain dari masa lalunya yang kini muncul di kehidupan masa kininya. Sebenarnya, apa yang terjadi di masa lalu Keidai?

Tokoh
Saeki Keidai
Murid SMA yang pintar dan cukup populer di sekolahnya, namun sangat kikuk dan terpaku pada masa lalunya karena dapat mengingat kehidupannya yang sebelumnya. Di kehidupan sebelumnya, ia bernama Syricuse Lucletius Fronto, petarung dan bangsawan kelas bawah yang tinggal di Pompeii.

Serizawa Mii
Teman sekelas Keidai dan sahabatnya sejak SMP. Dia diam-diam memiliki perasaan suka pada Keidai namun tidak pernah mengungkapkannya karena takut ditolak dan merasa persahabatannya dengan Keidai adalah segalanya. Di masa lalu ia adalah Loreius, sahabat Syricuse di Pompeii.

Ujou Yuuma
Murid SMP yang sombong dan kuat, tapi berwajah manis seperti perempuan. Ia adalah reinkarnasi dari Selena, istri Syricuse. Baru-baru ini pindah ke rumah di sebelah Keidai dan membuat hidup Keidai makin NG. Menyukai Serizawa Mii, namun mengetahui kalau Serizawa Mii hanya menyukai Keidai.

Cover Favorit


Baca Online Bahasa Inggris




Tidak ada komentar:

Posting Komentar