Rabu, 01 Agustus 2012

[Bunga Bulan Ini] Gladiola

The Gladiola adalah asli Amerika Selatan, tetapi dapat ditemukan tumbuh di Amerika Serikat dan Eropa. Ada sekitar 260 spesies yang terpisah. Mereka juga disebut oleh banyak orang sebagai Gladiol, gladiola, "glads", dan "Lily Swords" karena daun berbentuk pedang panjang mereka. Namun, Gladiola bukan bagian dari keluarga Lily. Sebagai bunga, dimana Gladiola adalah salah satu bunga yang paling populer, Anda akan menemukannya ditanam di kebun karena unsur keindahan, aroma dan kemudahan tumbuhnya.
Gladiola harus ditanam di musim semi, dan akan tumbuh dan mekar pada bulan Agustus. Mereka dapat ditemukan dalam beberapa warna dan bicolors, termasuk pink kemerahan atau cahaya ungu dengan warna putih, tanda kontras, atau putih sampai krim atau oranye merah, dan biru. Bunga mekar dari bagian bawah terlebih dahulu, tetapi akhirnya juga akan membuka di atas baik di dalam ruangan atau di luar ruangan. Mereka suka tanah lunak dan gembur, banyak air, dan banyak bayangan. Pastikan matahari mengenai gladiola Anda siang hari, tetapi bunga Anda tidak langsung di bawah sinar matahari sepanjang hari, yang dapat mengeringkan tanahnya. Gladiola dapat tumbuh hingga 3 atau 4 meter.
Gladiola tidak tumbuh dari umbi seperti bunga kebanyakan, tetapi mereka berasal dari sebuah umbi. Perbedaan utama adalah bahwa kantongnya menghasilkan yang baru di bawah kantong utama dan umbi menghasilkan umbi yang baru di atas umbi utama. Hal ini membuat mudah untuk menggali umbi tersebut, terpisah, mencuci dan menyimpan umbi bayi itu sampai musim depan ketika saatnya untuk menanam.

Fakta menarik
The Gladiola adalah simbol kekuatan karakter dan ketulusan, diketahui diadopsi oleh aktris Dame Edna Everage dan sering terlihat dalam gambar dan iklan publisitas untuk dirinya. Morrissey telah melakukan hal yang sama sejak dia dengan band The Smith's di tahun 1980-an.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar