Minggu, 01 Juli 2012

[Bunga Bulan Ini] Larkspur

Consolida dan Delphinium, lebih dikenal sebagai Larkspur, mencakup sekitar 1000 spesies tanaman berbunga tahunan yang berasal dari Eropa Barat menyebar melalui wilayah Mediterania timur ke Asia Tengah. Bunga-bunganya terbuka dan mengandung folikel buah tunggal, bukan tertutup.
Bunga ini bervariasi dalam ukuran dari 10cm hingga sampai 2m di spesies padang rumput. Warna bunga bervariasi dan dapat mencakup ungu, biru, merah, kuning dan putih. Kelopak tumbuh bersama membentuk pacu (spur) dan memberikan bunga ini asal namanya, Larkspur. Anda akan menemukan bunga tanaman ini mekar dimulai pada akhir musim semi dan terus berlanjut sampai akhir musim panas, yang diserbuki oleh kupu-kupu dan lebah.
Larkspur ini disebut lark's heel oleh Shakespeare, dan juga telah disebut juga sebagai cakar burung dan pacu kesatria. Nama ilmiahnya adalah Delphinium mengacu pada bentuk tunas yang diduga terlihat seperti lumba-lumba gemuk.
Ada dua spesies Larkspur yang asli California dan dianggap terancam punah. Ini adalah larkspur Baker dan larkspur Kuning.
Larkspurs umumnya dianggap tanaman kebun. Mereka beracun dan dapat menyebabkan kematian jika dimakan dalam jumlah besar. Ini adalah penyebab signifikan kematian dalam rentang ternak di ketinggian yang lebih tinggi di mana Larkspur lebih mungkin ditemukan. Dalam jumlah kecil Larkspur telah digunakan dalam pengobatan. Hal ini diyakini bahwa minum benihnya dapat membantu memulihkan sengatan kalajengking, dan memasukkannya ke dalam rambut Anda dapat membantu membunuh tinggi dan kutu.

Fakta menyenangkan dan menarik: Mencampur jus dari benih Larkspur dengan tawas dapat membuat tinta biru. Warna biru itu biasa dibuat untuk digunakan di Transylvania di kandang untuk menangkal pergi penyihir. Larkspur memiliki banyak arti dalam bahasa bunga. Umumnya berarti, Larkspur melambangkan hati yang terbuka dan keterikatan. Pada zaman Victoria, melambangkan keinginan untuk tawa dan hati yang murni. Bahkan warna yang berbeda memiliki makna. Pink Larkspur mewakili keplin-planan, sedangkan Larkspur ungu sering menunjukkan disposisi yang manis dan cinta pertama.

Dari berbagai sumber :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar